Berbagi Pengalaman Dot Com ( BPDC )

Home » , , » Belajar Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris

Posted by Berbagi Pengalaman Dot Com

Belajar Bahasa Inggris







Belajar bahasa Inggris itu tidak mengenal batasan waktu, tempat, dan usia. Untuk selengkapnya silahkan baca KursusBelajar Bahasa Inggris Online di Sekolahpintar.com. Pada kesempatan ini saya hanya ingin mengulas belajar bahasa Inggris melalui sudut pandang Berbagi Pengalaman Dot Com.
Cara belajar bahasa Inggris terbagi menjadi dua, yaitu belajar bahasa Inggris secara Otodidak dan belajar bahasa Inggris melalui kursus. 

1.    Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak

Belajar bahasa Inggris secara otodidak adalah belajar bahasa inggris secara mandiri atau tanpa bantuan dari orang lain secara langsung. Atau bisa disebut belajar bahasa inggris otodidak ini adalah belajar bahasa inggris secara tidak langsung. Mengapa tidak langsung? Karena kita bisa belajar dari buku,tabloid, surat kabar, televisi, radio, internet dan media lainnya yang semua itu juga merupakan karya dari seseorang. Intinya belajar otodidak adalah belajar tanpa guru. Sehingga lama dan tidaknya waktu tergantung dari diri kita sendiri.

Tips Belajar Bahasa Inggris secara Otodidak

Belajar bahasa Inggris secara otodidak yang baik yaitu :
·        Dimulai sejak dini dan berdo’a karena tidak semua orang tua kita bisa berbahasa Inggris.
·        Semangat dan harus memiliki keyakinan yang tinggi.
·        Banyak membaca buku atau menonton acara TV dalam bahasa Inggris. Bagi anda yang suka menonton film, cari yang berbahasa Inggris dan ada terjemahannya.
·        Bergaul dengan teman atau komunitas Bahasa Inggris. Ini akan membantu anda dalam perkembangan bahasa Inggris anda secara lisan dan komunikatif. Untuk mencari komunitas ini anda bisa mencarinya di sosmed, blog, dan media lain. Dimana nantinya komunitas ini akan selalu mengadakan kopi darat serta banyak kegiatan untuk para anggotanya. Pilihlah komunitas yang sudah memiliki member banyak.
·        Rutin mengikuti kegiatan dan lomba yang berhubungan dengan bahasa Inggris. Misal, gathering to Museum, Lomba meulis dalam bahasa Inggris, dan lain sebagainya. Semakin sering anda berkompetisi akan semakin bertambah pengalaman dan ilmu yang anda miliki. So, jangan takut kalah dan berusaha semaksimal mungkin, karena secara tidak langsung skill anda akan bertambah dengan sering mengikuti lomba.
·        Jangan pernah merasa cepat puas. Belajar dan terus belajar!
Apabila pembaca ada yang ingin menambahkan silahkan dikolom komentar. ^_^

2.    Belajar Bahasa Inggris Melalui Kursus

Belajar bahasa Inggris melalui kursus ini sangat berbeda dengan otodidak.Kursus bahasa Inggris adalah belajar bahasa Inggris secara langsung dengan didampingi oleh seorang guru atau instruktur. Jadi dari segi tempat, materi ,dan fasilitas sudah tersedia semua. Kita hanya perlu membayar dan mengikuti semua materi pembelajaran. Untuk lebih jelasnya silahkan baca “Kursus Belajar Bahasa Inggris Online di Sekolahpintar.com

Perbedaan antara kursus dan otodidak

·        Kalau kursus didampingi oleh seorang Instruktur sedangkan otodidak tanpa seorang guru atau mandiri.
·        Kalau kursus, fasilitas, tempat dan modul sudah tersedia sedangkan otodidak tidak ada dan kalopun ingin harus meng-usahakan sendiri.
·        Kalau kursus setelah lulus mendapatkan sertifikat sedangkan otodidak tidak ada sertifikat.
·        Kursus adalah lembaga pendidikan sedangkan otodidak adalah usaha mandiri.
Nah, bagaimana sudah tahu bukan perbedaan antara belajar bahasa Inggris secara kursus dan belajar bahasa Inggris secara otodidak? 

Kesimpulan

Setelah membahas mengenai jenis atau macam cara belajar bahasa Inggris, tiba saatnya saya pada bagian kesimpulan. Bahwa dalam belajar bahasa Inggris tidak boleh ada unsur paksaan, Tentunya semua adalah pilihan dan kembali pada diri kita sendiri. Ini hanya masalah selera, dimana setiap opsi pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda. Apabila anda ingin kursus bahasa Inggris Online gratis dan bersertifikat, ini mungkin bisa menjadi sebuah solusi, silahkan kunjungi Sekolah Pintar
Demikian yang dapat saya sampaikan melalui artikel “Belajar Bahasa Inggris” semoga bermanfaat dan menjadi info tanpa bermaksud menggurui. Salam Indonesia Pintar!


0 comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar untuk mempererat tali silaturahmi. Terimakasih

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

kontes seo pusdiklat pemendagri

ims logistics











Anda Ingin Berlangganan?

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

socialmarker

share
Berbagi Pengalaman Dot Com ( BPDC ). Powered by Blogger.