Berbagi Pengalaman Dot Com ( BPDC )

Home » , , » Cara Mengurus ATM Kena Blokir di Bank BRI

Cara Mengurus ATM Kena Blokir di Bank BRI

Posted by Berbagi Pengalaman Dot Com











Cara Mengurus ATM Kena Blokir di Bank BRI – Sebelumnya saya ingin mengulas secara singkat awal mulanya mengapa saya memilih Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) dari sekian banyak Bank yang ada di Indonesia? Alasannya adalah BPJS. Ya, Badan Pengelola Jaminan Sosial khususnya di bidang kesehatan. BPJS bekerjasama dengan 3 Bank yang ada di Indonesia dan salah satunya Bank BRI. Waktu itu saya akan melakukan Pendaftaran BPJS secara Online, dan berkas yang harus disiapkan salah satu syaratnya harus mempunyai rekening di salah satu 3 Bank yang ditunjuk BPJS (salah satunya BRI). Baca selengkapnya di sini. Saya memilih bank ini karena selain dekat dari tempat kerja juga karena setoran awalnya tidak memberatkan bagi saya. Nah setelah tahu kenapa alasan saya memilih Bank BRI, sekarang saya jelaskan mengenai kenapa ATM kena Blokir? Dan bagaimana cara mengatasinya?

Mengapa ATM di Blokir?
Pada waktu itu tepatnya hari sabtu pagi, saya bermaksud ingin melakukan transfer melalui ATM BRI terdekat. Waktu itu saya diminta memasukkan pin seperti biasanya, dan bisa masuk ke menu. Setelah saya masuk menu transfer ke rekening tujuan, tiba-tiba kok minta masukan pin lagi. Dari sini saya sudah mulai terasa ada yang aneh kok gak seperti biasanya ? Namun, kecurigaan saya tidak saya hiraukan karena saya sudah merasa benar memasukkan pin atau password. Akhirnya saya memasukkan pin lagi untuk yang kedua kalinya. Dan ternyata kasus awal tadi berulang lagi. Disini saya baru berhenti untuk tidak mamasukkan pin lagi karena takut kena blokir. Akhirnya saya berinisiatif untuk melakukan transfernya di malam hari dengan alasan memberi tenggang waktu dan mencari tempat ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang lain.

Pada malam harinya saya melakukan transfer di tempat lain. Tepatnya di mesin ATM tempat swalayan. Di situ saya mengalami masalah yang serupa dengan kejadian di pagi hari. Saya makin bingung dan sedikit panic. Namun tidak lama kemudian datang salah satu karyawan swalayan danmemberitahukan kepada saya bahwa :

Karyawati Swalayan : “ Hari ini bank lagi offline mas, jadi walaupun mas sudah masukan pin dengan benar tetap akan dianggap salah”
Saya : “ Kok bisa mbak ?” (kebetulan cewek karyawannya)
Karyawati Swalayan: “si Mas orang yang ke 49 menayakan ini kepada saya, coba yang ke-50 berhadiah payung cantik bertuliskan CAPEK DEH GUWE. (becanda)
Karyawati Swalayan:” Untuk lebih jelasnya masnya telpon aja langsung ke Call Center BRI di nomor : (62-21) 2510244, 2510254, 2510264, 2510269, 2510279
Saya : “Matur Tengkyu Banget Mbak udah kasih pencerahan, yo wis pamit”.
Akhirnya saya bergegas pulang sambil memikirkan apa yang dikatakan mbak yang di swalayan tadi ” Wah, tahu gitu saya tadi datangnya agak telat dikit biar dapet payung”. He he  ^_^
Tidak lama kemudian saya telepon ke salah satu nomor yang dikasih mbak nya tadi. Dan jawaban yang saya dapat adalah : “SELAMAT ATM ANDA TELAH TERBLOKIR KARENA SALAH MEMASUKAN PIN 3 KALI”.
Lalu bagaimana cara mengatasinya? Apakah bisa melalui telepon? Dan jawabannya adalah tidak bisa melalui telepon, anda harus datang langsung mengurus ke kantor cabang BRI terdekat dan tidak boleh diwakilkan.
  
Cara Mengurus ATM Kena Blokir di Bank BRI
Berdo’a agar nomor antrian pendek.
Persiapkan PIN yang baru atau PIN pengganti sejak dini.
Kunjungi kantor cabang terdekat ! Bukan sub cabang.
Pencet tombol nomor antrian bagian Customer Service (CS) dan tunggu panggilan.
Berkas atau data yang di siapkan adalah Buku tabungan, KTP asli atas nama rekening dan uang sebesar Rp 5.000,-
Setelah mendapat panggilan, salam dan perkenalkan nama anda. Kemudian CS akan sedikit mencocokkan data anda dengan sedikit memberi pertanyaan misal : siapa nama ibu kandung anda? Kapan tanggal lahir anda?
Setelah memberi kuis, kemudian anda akan diminta untuk mengisi form  yang berisi : Nama Lengkap, NIK KTP, Alamat sesuai KTP, Permasalahan: ATM TERBLOKIR AKIBAT SALAH PIN.
Setelah form diisi lengkap dan ditandatangani, sebagai penutup anda diminta memasukkan pin anda yang baru.
Selesai.

KESIMPULAN
Kita harus bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian. Dari kejadian tersebut saya mendapat pelajaran bahwa :
“Walaupun menurut kita benar belum tentu menurut orang lain benar”.
“ Apabila ada yang janggal, sebaiknya anda segera menghubungi Call Center atau Customer Service 24 jam untuk mengetahui status rekening anda”.
“Perhatikan mesin ATM sebelum anda melakukan transaksi ( Rusak atau tidak)”.

Demikian ulasan singkat tentang “Cara Mengurus ATM Kena Blokir di Bank BRI” semoga menjadi pelajaran berharga dikemudian hari. Bagi anda yang ingin menambahkan catatan “KESIMPULAN” silahkan utarakan di kolom komentar.










19 comments:

  1. akhirnya saya tau cara mengurus atm yang di blokir, makasi solusinya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl slah pin dkantor unit, yah ga perlu dtng ke cbang kale

      Delete
  2. Kira"batas waktu kartu yg terblokir berpa lma min sampe kita ngurus ke bank..

    ReplyDelete
  3. Kira"batas waktu kartu yg terblokir berpa lma min sampe kita ngurus ke bank..

    ReplyDelete
  4. Saya pakai atm ayuk saya.terus atmnya kblokir ,gimana mau ngurusnya,sedangkan ayuk sy jauh kaka...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚pliss bantu

    ReplyDelete
  5. Saya pakai atm ayuk saya.terus atmnya kblokir ,gimana mau ngurusnya,sedangkan ayuk sy jauh kaka...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚pliss bantu

    ReplyDelete
  6. Makasih infonya kan baru alami nie...

    ReplyDelete
  7. Makasih infonya kan baru alami nie...

    ReplyDelete
  8. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    ReplyDelete
    Replies
    1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

      Delete
  9. Saya disuruh ambil uang di atm papa tp lupa dan alhasil terblokir..gmn ngurusnya ya?papa lgi dinas,untuk buku tabungan sm ktp ada disaya semua..dimohon bantuannya.terimakasih

    ReplyDelete
  10. kalo yg punya atm diluar negeri gmna ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu sy tinggal bikin surat kuasa disertai dokumen pendukung, atau lebih jelasnya lg hub call center or kantor BRI terdekat. Trmksh

      Delete
  11. Kalo buku tabungan ada diluar kota soalnya dibawa ortu, bisa nggak diurus atm saya yang keblokir gan

    ReplyDelete
  12. Kalo buku tabungan ada diluar kota soalnya dibawa ortu, bisa nggak diurus atm saya yang keblokir gan

    ReplyDelete
  13. Klo ktp asli hilang gimana,apa bisa pakai fc ktp saja dgn ket laporan polisi,krn ktp hilang...?

    ReplyDelete
  14. Atm saya ke blokir karna salah pin juga tapi aku bikin atm nya di palembang sedangkan saya sekarang ti ggal dijakrta kalau saya ngurus dijkarta kira2 bisa ngak ya soalnya kan uda beda propinsi tolong dijawab makasih banyak

    ReplyDelete
  15. Atm saya ke blokir karna salah pin juga tapi aku bikin atm nya di palembang sedangkan saya sekarang ti ggal dijakrta kalau saya ngurus dijkarta kira2 bisa ngak ya soalnya kan uda beda propinsi tolong dijawab makasih banyak

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar untuk mempererat tali silaturahmi. Terimakasih

ims logistics











Anda Ingin Berlangganan?

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

socialmarker

share
Berbagi Pengalaman Dot Com ( BPDC ). Powered by Blogger.