Berbagi Pengalaman Dot Com ( BPDC )

Home » , » Cara Optimasi Artikel Lomba

Cara Optimasi Artikel Lomba

Posted by Berbagi Pengalaman Dot Com

Cara Optimasi Artikel Lomba
Cara optimasi artikel lomba dimata mesin pencari google gampang-gampang susah. Search engine google memiliki ramuan algoritma yang benar-benar pintar. Jadi jangan pernah menganggap mesin telusur google itu bodoh. Mesin pencari gugel dapat membuat artikel anda menjadi yang disayang (pejwan) atau bahkan artikel anda bisa menjadi yang ditendang. So, hindari sedini mungkin artikel Copas atau copy paste jika tidak ingin itu terjadi. Lalu bagaimana cara optimasi artikel lomba SEO yang benar?
Salah satu dari sekian banyak cara untuk mengoptimasi artikel yang diikutsertakan dalam kontes seo adalah dengan membuat sebuah artikel baru yang didalamnya ditanam backlink atau anchor text dengan link tujuan artikel yang sedang dilombakan. Tapi ingat, seperti yang kita ketahui bahwa mbah gugel tidak bisa diremehkan. Jadi kita jangan asal menanam backlink tetapi harus tetap mengutamakan kualitas konten, relevansi dan natural. Contoh, misal saya ingin mengoptimasi artikel kontes seo yang berjudul “klikoffice.co.id belanja online peralatan dan perlengkapan kantor”. Maka yang harus saya lakukan untuk mengoptimasi artikel tersebut, saya harus membuat artikel baru dengan kategori ATK (Alat Tulis Kantor). Sehingga saya akan lebih mudah untuk merelevansikannya dan menanam backlink didalam artikel tersebut secara natural.
Jangan pernah membuat artikel yang bersifat mamaksa atau tidak nyambung! Contoh, saya ingin mengoptimasi artikel lomba dengan tema mobil bekas, namun justru saya membuat artikel baru dengan judul “dvdkomputer.com pusat dvd komputer terlengkap”. Disitu anda bisa melihat bahwa artikel baru yang saya buat tidak relevan dengan artikel tujuan (salah bidik).
Oh iya, dalam membuat artikel bayangan atau pancingan, saya sarankan anda untuk menggunakan metode variasi link. Maksudnya adalah dalam satu artikel usahakan anda membuat beberapa anchor text dengan link tujuan yang berbeda. Karena inilah yang membuat artikel anda semakin disayang Google. Achor text ini jangan terlalu banyak, cukup 4 atau 5 saja dalam satu artikel. Nah, kalo yang ini contohnya ya artikel yang sedang anda baca ini. ^_^

KESIMPULAN
Jadi kesimpulannya adalah Bhineka Tunggal Ika. Walaupun berbeda-beda tema harus tetap satu tujuan. Caranya bagaimana? Tentukan satu benang merah yang mencakup semuanya! Pada kesempatan kali ini saya membuat benang merahnya dengan mengadopsi label “kontes seo”.
Demikian ulasan pengalaman tentang “Cara Optimasi Artikel Lomba” semoga bisa memberi sedikit seo pada artikel lomba  anda khususnya bagi para newbie seperti saya. Ambil segi positifnya saja yang menurut anda perlu, karena pengalaman setiap orang pasti berbeda. Jika anda ingin belajar serius  ilmu seo dengan mendapat sertifikat saya rekomendasikan Dumet School. Semoga Bermanfaat   


0 comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar untuk mempererat tali silaturahmi. Terimakasih

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

kontes seo pusdiklat pemendagri

ims logistics











Anda Ingin Berlangganan?

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

socialmarker

share
Berbagi Pengalaman Dot Com ( BPDC ). Powered by Blogger.