Berbagi Pengalaman Dot Com ( BPDC )

Home » » Tips Aman Perayaan Malam Tahun Baru

Tips Aman Perayaan Malam Tahun Baru

Posted by Berbagi Pengalaman Dot Com



Tips Aman Perayaan Malam Tahun Baru
Tips Aman Perayaan Malam Tahun Baru

Sebelumnya melalui artikel ini BPDC|berbagipengalamandotcom turut berduka cita atas terjadinya tragedi Air Asia, semoga para korban mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan dan semoga keluarga yang ditingggalkan diberi ketabahan. Aamiin
Berbagipengalamandotcom – Assalamu'alaikum Wr. Wb. Setelah sebelumnya BPDC berbicara mengenai jual beli pulsa online di artikel Jualpulsa.com Jual Pulsa Online Murah Terpercaya yang merupakan salah satu kontes seo yang diadakan oleh blog Cara-Ririn di awal tahun 2015, pada kesempatan ini BPDC ingin berbicara mengenai “ Tips Aman di Malam Pergantian Tahun “. Walaupun artikel ini agak sedikit terlambat karena kesibukan pekerjaan, namun manfaatnya masih bisa dipergunakan di penghujung tahun berikutnya. Itulah alasan mengapa BPDC tetap ingin mempublikasikannya.
“ Tips Aman Malam Pergantian Tahun “ – Ide ini datang dari Siti Nuraini (53 th) atau biasa dipanggil ibu Ani, salah satu warga di kelurahan Kapuk kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.
Berawal dari obrolan ringan bersama dengan tetangga sekitar, khususnya mengenai wacana perayaan malam tahun baru yang identik dengan hura-hura, desak – desakkan, konvoi, tawuran, mabuk – mabukkan dan lain sebagainya, yang akhirnya dapat mengakibatkan jatuh korban. Ibu  lima orang anak ini mengajak warga sekitar atau ibu rumah tangga lainnya untuk merencanakan perayaan malam pergantian tahun secara aman, sehat, dan bermanfaat. Berikut penjelasan ibu Ani melalui berbagipengalamandotcom :
Aman : Dalam perayaan ini tidak akan ada yang desak – desakkan dan tidak ada yang akan terinjak – injak bahkan jatuh korban, karena perayaan ini dilakukan secara sederhana dan terencana.
Sehat : Tidak akan ada penyakit kesenjangan sosial, karena semua dana diperoleh dari hasil patungan. Seperti pepatah “ Dari Rakyat untuk Rakyat “. he he
Bermanfaat : Selain aman dan sehat, tentunya bermanfaat untuk mempererat tali silaturahmi yang sempat renggang karena PEMILU.
             Nah, setelah memberikan gambaran tersebut, ternyata ibu Ani mendapat respon positif dari kalangan ibu-ibu rumah tangga lainnya. Bahkan salah satu dari mereka mengatakan, kalau bisa dana direncanakan jauh-jauh hari sebelum malam pergantian tahun. Akhirnya dengan cekatan mereka semua kompak, penarikan iuran dimulai 1 bulan sebelum malam tahun baru, dengan tarikan iuran seribu rupiah per orang. Jumlah yang fantastis bukan? Tidak memberatkan dan tidak terasa. Namun hasilnya bisa dirasakan bersama. Kebetulan pada waktu itu jumlah orang yang ikut iuran ada 17 orang. Yaa lumayanlah bisa untuk membeli 11 ekor ayam.
Waktu terus berjalan, dan malam pergantian tahun pun mulai dekat. Pada keesokan harinya tepatnya tanggal 30 Desember 2014, ibu Ani dan kawan-kawan mulai berbelanja ayam, arang, bumbu dapur dan keperluan lain untuk acara. Melihat banyaknya antusias anak-anak kecil yang ikut berpartisipasi, pada malam harinya ibu Ani beserta tetangga dengan diantar kedua puteranya pergi ke pelabuhan Muara Angke untuk  membeli ikan dan kerang. Dana yang diperoleh untuk membeli ikan dan kerang merupakan hasil sumbangsih dari bapak Satimin atau suami ibu Ani.
Setelah semuanya siap, malam yang ditunggu-tunggu pun telah tiba. Acara pergantian tahun dimulai pukul 18.30 WIB (ba’da maghrib) dan kemudian dilanjutkan lagi ba’da isya’ sampai menjelang pukul 24.00 WIB. Pasti penasaran bukan ? Berikut ini hasil jepretan tim BPDC saat di lokasi :
Tips Aman Perayaan Malam Tahun Baru









Tips Aman Perayaan Malam Tahun Baru











Tips Aman Perayaan Malam Tahun Baru











Tips Aman Perayaan Malam Tahun Baru











Tips Aman Perayaan Malam Tahun Baru














Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi bagi anda semua didalam perayaan malam tahun baru berikutnya. Dan terimakasih kepada ibu Ani yang telah mau berbagi pengalaman atau menjadi sumber di berbagipengalamandotcom. Semoga Bermanfaat dan BPDC ( BerbagiPengalamanDotCom ) mengucapkan “ SELAMAT TAHUN BARU 2015 “. Wassalamu'alaikum ..

Penulis : Dhanny_BPDC
Note : Bagaimana dengan pengalaman anda ? silahkan mengisi kolom komentar




0 comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar untuk mempererat tali silaturahmi. Terimakasih

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

kontes seo pusdiklat pemendagri

ims logistics











Anda Ingin Berlangganan?

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

socialmarker

share
Berbagi Pengalaman Dot Com ( BPDC ). Powered by Blogger.