Berbagi Pengalaman Dot Com ( BPDC )

Home » , » Tips Menjaga Anak

Tips Menjaga Anak

Posted by Berbagi Pengalaman Dot Com



Tips Menjaga Anak ketika ditinggal Istri ke Luar Kota

 
Kali ini berbagipengalamandotcom ingin berbagi tips untuk para pria khususnya para suami ataupun calon suami.

Dijaman sekarang ini kita sudah tidak asing lagi mendengar yang namanya perempuan karir. Apalagi di kota besar seperti Jakarta. Bahkan posisi perempuan hampir setara dengan laki - laki. Oleh karena itu sebagai seorang suami dituntut harus bisa mengerjakan pekerjaan istri di rumah atau istilah keren nya “ BISA DIAJAK GANTIAN “.

Nah, ngemeng – ngemeng “ BISA DIAJAK GANTIAN “, kemarin saya habis ditinggal istri selama dua hari ke luar kota tepatnya pada tanggal 12 – 14 Desember 2014 dalam rangka acara kantor dan keluarga tidak boleh ikut. Secara tidak langsung saya harus menjadi single parent selama 2 hari dengan dua orang anak. Yang pertama cowok umur 9 tahun, dan yang kedua cewek umur 4 tahun.

Naah, sudah ada gambaran bukan ??  Saatnya kita bilang “ To The Point Aja Broo “ !!

Yups, langsung saja TIPSNYA versi berbagipengalamandotcom adalah sebagai berikut :
  1. Siapkan mental anda dan jaga emosi anda, karena bagaimanapun juga ini adalah buah hati anda. 
  2. Ajak anak anda sholat berjama’ah saat masuk waktu sholat ( bagi yang muslim ) dan ciptakan kondisi yang senyaman mungkin. Dengan beribadah, anak terhindah dari gangguan luar sehingga tidak mudah menangis atau rewel.
  3. Mencontek cara istri pada saat merawat anak. Misal : memandikan anak, memberi makan, bikin susu, mencuci botol susu, dll.
  4. Membuat kerajinan tangan atau kreativitas. Kebetulan waktu itu saya mengajak anak – anak membuat terompet dari botol bekas minuman mereka. Kebetulan juga mendekati tahun baru, jadi nggak perlu beli terompet deh.. he he . Point keempat ini membuat waktu terasa lebih cepat dan dapat melupakan sejenak rasa kangen mereka pada ibunya. Saya akui point keempat ini sangat membantu sekali.
  5. Menjelang malam, belikan makanan dan minuman kesukaan anak. Dan jangan lupa, pilih program televisi yang jauh dari unsur horor. Usahakan memilih tontonan favorit mereka. Bila waktu sudah menunjukkan jam tidur, buatkan susu ! maka mereka akan tertidur sambil menonton TV.
Tugas terakhir kita =  “ Matikan TV dan ikut Tidur deh “

Terimakasih . “ Semoga Bermanfaat “

by : dhanny



0 comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar untuk mempererat tali silaturahmi. Terimakasih

ims logistics











Anda Ingin Berlangganan?

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

socialmarker

share
Berbagi Pengalaman Dot Com ( BPDC ). Powered by Blogger.